Pencarian Korban Tenggelam di Lamongan, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Satu Korban 

Tim SAR  Gabungan evakuasi  korban/RMOLJatim
Tim SAR  Gabungan evakuasi  korban/RMOLJatim

Pencarian dua korban tenggelam di Waduk Gondang, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan dihari kedua, Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu  korban atas nama Irfan (9) warga Desa Sekidang, Sambeng, Lamongan.


Korban ditemukan sejauh 15 meter dari titik awal lokasi perahu tenggelam. Jasadnya  ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tak bernyawa dan tersangkut di jaring milik nelayan setempat di kedalaman sekitar kurang lebih 10 meter pada pukul 13.30.

Kemudian  jasad bocah tersebut di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Satu sudah kita temukan menyangkut di jaring nelayan dan almarhum juga kita serahkan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan Muhammad Muslimin kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (7/2)

Kini tim SAR gabungan masih melakukan satu lagi korban atas nama Wahyu (22) warga Desa Peterongan, Kecamatan Kedungpring dengan menggunakan perahu LCR dan alat selam. 

"Untuk pencarian korban yang masih belum ditemukan, kita terus melakukan ya kita minta doanya semoga korban yang tenggelam ini bisa segera ditemukan," jelas  Muslimin.

Muslimin menjelaskan, untuk pencarian korban yang masih belum ditemukan, tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga radius 50 meter dari titik awal korban terjatuh. Dan pencarian tersebut juga dibantu masyarakat sekitar yang melakukan penyisiran menggunakan perahu pencari ikan. 

Diketahui, Sebelumnya diberitakan, 7 orang rombongan pemancing menaikkan 2 perahu getek (tanpa mesin). Satu perahu diisi oleh 4 orang sedang perahu satunya ditumpangi 3 orang. namun nahas perahu yang ditumpangi 4 orang itu terbalik setelah diterpa angin kencang. 

Selanjutnya dari 4 orang yang tenggelam dari 4 orang itu satu korban atas nama Zam zami (36) asal Desa Peterongan, Kecamatan Kedungpring ditemukan selamat. 

Sedangkan korban Edi Kurniawan (35) dan Irfan (9) ditemukan meninggal dan Wahyu (22) belum ditemukan.