Minyak Goreng Kemasan Susah Didapat, Masyarakat Kediri Beralih Ke Minyak Goreng Curah

Pedagang sedang membungkus minyak goreng curah
Pedagang sedang membungkus minyak goreng curah

Hingga kini  masyarakat masih susah mendapatkan minyak goreng di pasaran. Seperti penuturan Lilik, salah satu pedagang di Pasar Setono Betek Kota Kediri. 


Seringkali pembeli menanyakan minyak goreng kemasan, namun barangnya tidak ada. Akhirnya pembeli beralih ke minyak goreng curah. 

"Dipasaran untuk minyak goreng kemasan memang tidak ada. kita akhirnya ya menjual minyak gorrng curah. Meski harga minyak goreng curah Rp. 20.000 per kilogramnya, tapi tetap dicari pembeli," kata Lilik dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (16/2). 

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Didik yang juga pedagang di pasar Setono betek Kota Kediri. Saat ini memang yang dicari pembeli adalah minyak goreng curah. Untuk minyak goreng curah per Kilogramnya dijual dengan harga 21 ribu rupiah. 

"Ya sekarang orang banyak yang mencari minyak goreng curah. Soalnya di pasaran minyak goreng kemasan tidak ada," ujar Didik

Didik juga menjelaskan, saat ini banyak masyarakat yang mencari minyak goreng curah, meski harga perkilogramnya masih Rp. 20.000, dengan alasan selalu tersedia. Sedangkan minyak goreng kemasan masih susah didapatkan di pasaran.