Hari Ini Pilkades Serentak, Kapolres Probolinggo Tengah Malam Kendarai Motor Keliling Tinjau TPS

Kapolres dan Forkopimda Probolinggo berpatroli memastikan keamanan Pilkades serentak/RMOLJatim
Kapolres dan Forkopimda Probolinggo berpatroli memastikan keamanan Pilkades serentak/RMOLJatim

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo menggelar patroli mengcek kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak 2022.


Tampak hadir unsur Forkopimda antara lain Dandim 0820 Probolinggo, Kajari Kraksaan, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo. Mereka berpatroli dengan mengendarai sepeda motor.

Selain mengecek kesiapan di TPS Pilkades serentak 2022, kegiatan tersebut guna menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Probolinggo bersama rombongan melakukan patroli ke beberapa TPS, diantaranya di TPS 06 Desa Kebonagung dan TPS 01 Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan dan TPS 01 Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Rabu (16/2) malam.

Patroli dilakukan Forkopimda agar bisa memastikan secara langsung kesiapan sarana, keamanan, dan perlengkapan prokes di TPS. Kedatangan mereka pun disambut Forkopimka setempat.

Dalam peninjauan di lokasi, Kapolres Probolinggo menanyakan seperti apa tata laksana pemungutan suara pilkades di TPS itu.

Ketua Panitia Pilkades Kebonagung, Akhmad Hasan menjelaskan secara gamblang tata laksana pemungutan suara pilkades di Desa Kebonagung. Ia juga memastikan segala antisipasi sudah dilakukan di dalam TPS. Mulai dari penerapan prokes di TPS hingga pelayanan khusus bagi penyoblos lanjut usia.

Di TPS lainnya di Desa Sumberlele dan Desa Kedungcaluk, tata laksana pemungutan pilkades tidak jauh berbeda dengan apa yang diterapkan di Desa Kebonagung. TPS nampak sudah siap untuk digunakan pencoblosan.

"Malam ini kami mendatangi sejumlah TPS yang akan digunakan untuk pilkades besok. Alhamdulillah, setiap TPS sudah siap untuk ditempati pencoblosan," kata AKBP Teuku Arsya Khadafi dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Ia juga berpesan kepada panitia untuk bersikap tegas mentaati segala peraturan yang sudah ditetapkan.

"Tetap jaga protokol kesehatan. Mari kita sukseskan pilkades serentak 2022 di Kabupaten Probolinggo dengan damai, lancar dan aman Covid-19," pesannya.

Seperti diketahui, ada 250 desa se-Kabupaten Probolinggo yang akan menggelar Pilkades serentak pada Kamis (17/2) hari ini. Total ada 1.847 TPS.