Pangdam V/Brawijaya Dorong GM FKPPI Jatim Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Booster

Pangdam V/Brawijaya melakukan pertemuan dengan FKPPI Jatim
Pangdam V/Brawijaya melakukan pertemuan dengan FKPPI Jatim

Pengurus Daerah XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jatim, melakukan audiensi dengan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, Kamis (10/3).


Dalam pertemuan tersebut, banyak masukan dan arahan yang disampaikan Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto. Salah satunya adalah mendorong GM FKPPI Jatim untuk aktif menyukseskan pengendalian pandemi Covid-19, salah satunya dengan membantu serapan program vaksinasi booster.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan sangat hangat ini, hadir Ir Agoes Soerjanto, Ketua GM FKPPI Jatim, Didik Prasetiyono, Sekretaris GM FKPPI Jatim dan Gangsar Warsito, Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI Jatim.

"GM FKPPI Jatim harus ikut terlibat dalam program vaksinasi ini. Vaksinasi Covid-19 telah terbukti bisa mengendalikan penyebaran Covid-19, karena akan tercipta kekebalan komunal. Makanya yang sekarang didorong adalah vaksinasi booster. GM FKPPI Jatim harus ikut hadir menyukseskan program ini," tutur Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto juga  mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut vaksinasi booster yang diselenggarakan rumah sakit milik TNI, atau ikut vaksinasi booster yang diselenggarakan instansi lain. Baik dari pemerintah ataupun instansi lainnya.

"GM FKPPI Jatim bisa ikut menyosialisasikan vaksinasi booster ini. Utamanya pada titik-titik yang serapan vaksinasinya masih rendah. Sosialisasikan pentingnya vaksinasi, ajak seluruh masyarakat sekitar, bersama kita hadang  Covid-19 agar bisa segera pulih aktivitas sosial seperti semula," ungkapnya.

Jika vaksinasi Covid-19 ini sukses, katanya, pasti akan mampu mengendalikan pandemi. Sehingga pemulihan ekonomi yang sekarang ini sudah mulai bergeliat akan semakin tumbuh berkembang. 

"Kita tentu ingin kondisi secepatnya normal kembali. Ekonomi saat ini sudah mulai kembali dinamis dan aktivitas mulai berjalan seperti sedia kala. Oleh karenanya mari kita sukseskan vaksinasi booster ini. Dan GM FKPPI Jatim harus ikut hadir menyukseskannya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI Jatim, Ir Agoes Soerjanto mengaku siap untuk melaksanakan arahan-arahan dari Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto. Menurutnya, vaksinasi booster memang sangat ampuh untuk menekan laju penyebaran pandemi.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto, banyak sekali arahan dari beliau sebagai Ketua Dewan Pembina GM FKPPI Jatim. Kami akan melaksanakan arahan-arahan dan masukan beliau, termasuk mendorong serapan vaksinasi booster. Kami akan perintahkan jajaran Pengurus Cabang GM FKPPI se-Jatim untuk hal ini" ungkapnya sesaat setelah sesi audiensi usai.

Tak hanya itu, lanjut Agoes,  Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto juga siap hadir dalam acara Rapimda GM FKPPI Jatim yang akan diselenggarakan pada akhir Maret 2022. "Pak Pangdam akan menyampaikan arahan untuk seluruh jajaran GM FKPPI bersama Ketua Umum PP GM FKPPI Dwi Rianta Surbakti dan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PP GM FKPPI Dr Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI. Semoga ini konsolidasi Rapimda 2022 ini membawa organisasi semakin baik," pungkas Agoes.