Bupati Yuhronur Berangkatkan 12 Atlet Catur di Porprov VII Jatim

Bupati Yuhronur Efendi bersama Atlet Catur Lamongan
Bupati Yuhronur Efendi bersama Atlet Catur Lamongan

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Lamongan siap mengirimkan sejumlah atlet kebanggaannya untuk turut berlaga dalam pertandingan yang dilaksanakan pada 22-24 Maret 2024 di Mojokerto.


Pengkab Percasi Lamongan sebelumnya telah melakukan proses seleksi dan pemusatan latihan hingga akhirnya terpilih 12 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti Pra-Porprov VII Jatim tahun 2022.

Keduabelas atlet ini akan diikutkan dalam kelas perseorangan putra dan putri, kelas beregu putra putri, juga kelas mix atau campuran.

Sebelum berangkat mengikuti Pra-Porprov VII, rombongan 12 atlet catur Lamongan bersama 4 official (pelatih/pendamping) ditemui Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dengan ditemani Ketua Umum Percasi Lamongan Suyatmoko.

Mereka meminta motivasi, doa, dan dukungan agar memiliki semangat lebih untuk berjuang mengharumkan nama Lamongan dalam Porprov Jatim tahun 2022, khususnya di cabang olahraga catur.

Bupati Yuhronur berharap atlet-atlet catur yang dikirimkan oleh Kabupaten Lamongan ini mampu memenangkan pertandingan dan menyumbangkan medali untuk Lamongan.

Dia ingin agar setiap cabang olahraga di Kabupaten Lamongan ini dapat terus berprestasi, baik itu di kancah daerah, nasional, bahkan internasional.

"Tetap berpikir tenang, semangat, saya yakin Lamongan memiliki atlet-atlet yang luar biasa. Jangan anggap ini sebagai tekanan, tapi juga jangan terlalu menganggap remeh, intinya berjuang sebisa, sebaik, dan sekuat yang anda bisa. Tetap tujuan utamanya untuk mampu berprestasi, menjadi kebanggaan “Lamongan, baik itu di daerah, nasional, atau syukur alhamdulilah kalau sampai internasional," ujarYurohnur dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (21/3).

Meski memiliki lawan yang cukup berat dari berbagai daerah, Lamongan optimis tetap memiliki peluang untuk memperoleh medali dalam Pra-Porprov tahun ini. Hal tersebut sebagaimana yang ditargetkan, yakni Lamongan memperoleh 3 emas 1 perak dan 2 perunggu.

"Optimis menang, setidaknya dalam cabang olahraga catur ini Lamongan dapat mengantongi 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Semangat, sukses, dan selamat berjuang," tambah Bupati Lamongan yang akrap disapa Pak Yes ini.