Wagub Jatim Lantik Ipong Sebagai Ketua IPHI Ponorogo

Pelantikan IPHI Ponorogo (Fauzy Ahmad RMOL Jatim)
Pelantikan IPHI Ponorogo (Fauzy Ahmad RMOL Jatim)

Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim, Emil Dardak me Lantik Ipong Muchlissoni Sebagai Ketua IPHI Kabupaten Ponorogo, Sabtu (26/3/2022).


"Saya sudah melihat kekompakannya yg terjalin pada saat peringatan harlah memberi kepedulian ke anak yatim dan dhuafa sebagai bagian dari gerakan nasional, " ujar Emil. 

Dia menjelaskan sesuai dengan  pesan dari wakil menteri agama sebagai wakil dewan penasihat, bahwa IPHI harus aktif membimbing pasca haji. Bagaimana ini wadah tidak eksklusif tapi inklusif semua. 

"Bukan hanya pengurus tapi semua alumni haji, untuk sama-sama menjaga kemabruran, " kata Emil di gedung Sasana Praja setelah pelantikan IPHI Ponorogo. 

Seperti memberikan bimbingan pasca haji, bisa berkolaborasi dengan Pemerintah, Kemenag,  ormas keagamaan, NU dan Muhammadiyah, dan ormas agama lainnya. 

"Bangun kolaborasi seluas-luasnya, apapun amal baik dilakukan bersama dalam wadah besar alumni haji ini akan hiroh, nostalgia kebersamaan tanah suci, " tambahnya. 

Sementara Ketua IPHI Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan banyak program. Diantaranya pengajian, amal usaha. Dari situ mendapatkan  uang untuk bisa membantu ke orang lain

"Paling dekat rakerda menyusun program dulu, layaknya sebagai organisasi modern, " pungkasnya.