KSAD Jamin Adik Sertu Eka Andriyanto Masuk ke Akmil

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/Net
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/Net

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdrachman menjamin adik Sertu Eka Andriyanto Hasugian masuk ke Akademi Militer (Akmil), Magelang. Saat ini, adik Sertu Eka tengah duduk di bangku kelas 3 SMA.


"Adiknya Sertu Eka, laki-laki kelas 3 SMA akan saya masukan ke Taruna. Supaya cepat nantinya akan membantu ponakan-ponakan," kata Dudung saat takziah ke rumah duka di Sidoarjo Jawa Timur, Senin (4/4).

Sertu Eka Andriyanto Hasugian, personel Babinsa Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY beserta istrinya Almh. Sri Lestari Indah Putri seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo telah menjadi korban pembunuhan KKB Papua.

Dalam kunjungan kerjanya itu, mantan Pangdam Jaya ini menyempatkan untuk berziarah ke makam Sertu Eka dan sang istri. Sesudahnya, Jenderal Dudung beserta rombongan langsung menuju kediaman orang tua Sertu Eka dan anak laki-lakinya.

Di sana Dudung memastikan akan mengurus dan menanggung seluruh kebutuhan putra almarhum. Bea Siswa sekolah juga diberikan hingga pendidikan selesai.

"Mohon doanya semoga Sertu Eka dan istrinya mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dananak yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Seluruh jajaran TNI AD akan mendoakan," katanya.

Tak hanya itu, KSAD juga menyempatkan diri untuk menjenguk anak almarhum yang dirawat di RSUD Soetomo pascaoperasi jari tangannya. Jari anak laki-laki bernama Vino itu putus terkena sabetan senjata tajam.