Curi Kotak Amal Masjid, Pria Bertato  Babak Belur Dihajar Massa

Kotak amal masjid yang dicuri/ist
Kotak amal masjid yang dicuri/ist

SH (37), pria bertato ketahuan warga sedang melakukan aksi pencurian kotak amal Masjid di Dusun Babut, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito. Alhasil, akibat aksi nekatnya, ia babak belur dihajar oleh massa.


SH merupakan warga asal Desa Gading, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Sebelum melakukan aksi kejahatannya, ia diketahui oleh warga terlihat mondar-mandir di halaman parkir Masjid Babussalam Dusun Babut, Desa Plemahan.

Kepala Dusun Babut, Asad Umar menjelaskan, sebelum menjalankan aksinya, SH ini nampak terlihat mondar mandir di seputaran masjid. Setelah melihat keadaan aman, lalu mencongkel kotak amal dan mengambil isinya kurang lebihnya Rp 200 ribu.

Pada saat pelaku keluar masjid membawa uang kotak amal, warga memergokinya kemudian ramai-ramai mengejar pelaku yang kabur," bebernya, Rabu (6/4) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pengejaran warga pun terus berlanjut hingga pria yang memiliki tato pada bagian lengan kanan dan kiri tersebut berhasil ditangkap di areal persawahan desa setempat.

"Orangnya (pelaku) kita tangkap di areal persawahan Dusun Mojodadi Desa Plemahan," kata Wahyudi menambahkan, salah satu warga yang menangkapnya.

Terpisah, Kapolsek Sumobito, AKP Miftahul Amin membenarkan adanya peristiwa tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada hari Selasa (05/04) kemarin, yang dilakukan oleh salah satu warga Kecamatan Jatirejo, Mojokerto.

"Saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang bukti sepeda angin, dan sejumlah uang hasil pencurian itu. Pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat," pungkasnya.