Kolaborasi dengan Pemerintah Ngawi, PSHT Serahkan Bantuan Sosial ke Pasangan Lansia

Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko memberikan bantuan sembako dan rehabilitasi rumah milik pasangan lansia
Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko memberikan bantuan sembako dan rehabilitasi rumah milik pasangan lansia

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, menyambangi warganya ke Desa Kebon masuk Kecamatan Paron untuk menyerahkan bantuan sosial. 


Bersama istrinya, Antok sapaan akrabnya yang juga sebagai Ketua Cabang PSHT Ngawi ini menyerahkan bantuan sembako, beras serta rehabilitasi rumah milik pasangan lanjut usia (lansia) Jono dan Rasinem. 

"Sesuai fakta yang ada pasangan lansia ini antara Mbah Jono dan Mbah Rasinem memang perlu uluran tangan kita," terang Antok dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu, (17/4).

Selain sembako, keberadaan tempat tinggal pasangan lansia ini memang perlu adanya rehabilitasi mengingat kondisinya memprihatinkan. Dengan kondisi semacam itu, Antok langsung menyerahkan uang tunai Rp 5 juta guna keperluan pembiayaan memperbaiki rumah.

"Perlu diketahui juga kegiatan sosial yang melibatkan berbagai unsur ini dilakukan sekaligus untuk menyambut satu abad keberadaan organisasi pencak silat  PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate - red). Saya harapkan bantuan ini menjadi bermanfaat," cetusnya di hadapan sejumlah awak media.

Ditempat yang sama, Pan Gunadi Kepala Desa Kebon menjelaskan, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Wabup Ngawi. Mengingat yang mendapat bantuan sosial kali  ini antara Kakek Jono yang berumur 80 tahun serta istrinya Rasinem 78 tahun memang sangat membutuhkan.

"Keberadaan Mbah Jono dan Mbah Rasinem selama ini sangat memprihatinkan apalagi tidak mempunyai anak atau keturunan. Kalau mau diceritakan sangat memilukan tadi Pak Wabup Ngawi juga pesan untuk memantau kondisi kesehatan pasangan lansia ini," tuntas Pan Gunadi.