Jelang Lebaran, Polres Lamongan Intensif Sambangi dan Binluh Kamtibmas di Pusat Perbelanjaan

Polres Lamongan tinjau pusat perbelanjaan/RMOLJatim
Polres Lamongan tinjau pusat perbelanjaan/RMOLJatim

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 Polres Lamongan melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terkait kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan.


Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menjelaskan bahwa kegiatan Binluh tersebut dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Lamongan, melalui Kasat Binmas Polres Lamongan Kapolres memaparkan maksud dan tujuan kegiatan ini.

“Hari ini lakukan binluh di Pasar Tradisional Sidoharjo dengan sasaran para pengunjung pasar yang sedang berbelanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri,” ujar AKP Turkhan Turhan dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (28/4).

Memberikan Binluh dan himbauan Kamtibmas kepada pedagang serta pengunjung pasar untuk selalu berhati hati dalam berbelanja. Tidak menggunakan Barang barang berharga atau perhiasan yang berlebihan serta menjaga barang berharga lainnya agar tidak terjadi aksi kejahatan.

“Untuk warga masyarakat yang menggunakan atau membawa kendaraan agar memarkir kendaraan di tempat yang sudah di sediakan dan di kunci ganda. Karena adanya tukang parkir pun tidak menjamin keamanan kendaraan kita,” tambahnya.

Selain memberikan himbauan dan penyuluhan, Anggota Sat Binmas juga melakukan survey atau sidak langsung guna mengantisipasi adanya kenaikan atau lonjakan harga kebutuhan pokok terutama daging sapi dan daging ayam yang saat ini banyak dibutuhkan warga masyarakat menjelang hari raya.

“Pesan yang selalu kita sampaikan disetiap himabauan adalah Tetap mentaati protokol kesehatan karena saat ini masih situasi pandemi Covid-19 tapi Alhamdulillah update covid-19 terkini bahwa wilayah Lamongan semua kecamatannya berwarna hijau meski begitu kita tidak boleh lengah sedikitpun.” pungkasnya.