Tutup LKBB, Bupati Malang Sampaikan ASN Harus Disiplin Berolahraga dan Check Up Kesehatan

Bupati Malang, H.M.Sanusi saat tutup LKBB/Ist
Bupati Malang, H.M.Sanusi saat tutup LKBB/Ist

Menutup Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Bupati H.M.Sanusi sampaikan ASN harus rajin berolahraga. Selain itu, harus rutin untuk melakukan check up kesehatan.


"Kegiatan ini untuk melatih kedisiplinan satu komando dan sikap terhadap pimpinan, agar ASN dalam melaksanakan tugasnya menimbulkan reaksi cepat terhadap komando dari pimpinan,” ujar Sanusi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jum’at (13/5). 

Sanusi juga mengatakan, bahwa kegiatan Baris Berbaris ini nantinya akan rutin di lakukan perminggunya, minimal satu jam. Yang mana, diharapkan akan berdampak baik dan kemajuan untuk ASN di lingkup Kabupaten Malang. 

"Jangan disalahtafsirkan kegiatan Baris Berbaris sebagai pola militer, yang cenderung dengan kegiatan fisik semata. Akan tetapi Peraturan Baris Berbaris perlu ditingkatkan guna menumbuh kembangkan jiwa Patriotisme, Nasionalisme, Disiplin dan Rasa Cinta pada Tanah Air yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. 

Dalam baris berbaris ASN di lingkungan Pemkab Malang tersebut, nantinya dinilai oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang. 

Saat menutup kegiatan tersebut, Bupati Sanusi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.