Kasus Aktif Covid-19 Hari Ini Berkurang 87, Pasien Meninggal di Bawah 10 Orang

Jumlah tambahan kasus aktif Covid-19 di Indonesia per Senin petang (16/5) kembali turun. Akan tetapi, kasus meninggal dunia masih bertambah meski angkanya sudah di bawah 10 orang.


Dalam catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kasus aktif Indonesia hari ini menjadi 4.697 orang, atau turun 87 orang dari jumlah total kasus aktif kemarin yang berada di angka 4.784 orang.

Jika dilihat secara persentase, kasus aktif di Indonesia kini tercatat sebanyak 0,1 persen dari total kasus positif.

Untuk jumlah kasus positif baru secara nasional hari ini bertambah sebanyak 182 orang, lebih tinggi dari kasus sembuh yang bertambah sebanyak 263 orang.

Secara total nasional, kasus sembuh di Indonesia kini sudah sebanyak 5.889.797 orang atau sebanyak 97,3 persen dari total kasus positif positif Covid-19 nasional yang sudah sebanyak 6.050.958 orang.

Jika dilihat rinci, provinsi yang mencatat tambahan kasus positif paling banyak untuk hari ini di DKI Jakarta sebanyak 70 orang. Sementara sisanya tersebar di 18 provinsi, dengan tambahan kasus positif pada rentang angka kenaikan mulai dari yang terendah 1 kasus hingga di bawah seratus sebanyak 19 kasus di Jawa Tengah.

Semetara ada 14 provinsi yang nol kasus positif. Di antaranya di Aceh, Sumut, Sumsel, Bangka Belitung, Kalsel, Kalut, Sulut, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulbar, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Untuk kasus meninggal nasional hari ini bertambah sebanyak 6 orang. Jika dilihat totalnya, kasus meninggal kini naik menjadi 156.464 orang atau sebesar 2,6 persen dari total kasus positif.

Dilihat secara rinci, ada 5 provinsi yang menyumbang angka kematian hari ini dengan masing-masing satu kasus, di antaranya Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, dan NTT. Sementara sisanya sebanyak 29 provinsi nihil kasus meninggal.

Adapun untuk jumlah orang yang diduga terinfeksi atau biasa disebut kasus suspek, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada sebanyak 1.610 orang suspek tersebar di 34 provinsi yang terdampak Covid-19.