Masuk Daftar Kepala Daerah Terkaya di Jatim Versi KPK, Ketua DPRD Madiun: Salah Itu Mungkin Daftarnya

Ketua DPRD kabupaten Madiun Fery Sudarsono /RMOLJatim 
Ketua DPRD kabupaten Madiun Fery Sudarsono /RMOLJatim 

Berada di posisi kelima dalam daftar kepala daerah terkaya di Jawa Timur,  tidak membuat Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono jumawa.


"Salah itu mungkin daftarnya," kata Fery kepada Kantor Berita RMOLJatim, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/5).

Pria yang akrab dengan para wartawan ini mengaku tidak memperdulikan daftar tersebut. Karena, saat ini fokusnya hanya tertuju pada bagaimana pertumbuhan masyarakat di Kabupaten Madiun ini tumbuh kembali pasca Covid-19.

"Saya gak pedulikan daftar itu, Mas. Fokus saya sekarang bagaimana masyarakat di kabupaten ini perekonomiannya bisa tumbuh kembali pasca pandemi," terangnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan data terbaru terkait daftar kekayaan pejabat negara yang dirilis KPK melalui laman e-lhkp, 19 April 2022, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menempati posisi teratas dalam daftar kepala daerah terkaya di Jawa Timur (Jatim). Total harta kekayaan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mencapai Rp86.689.261.978.

Urutan kedua kepala daerah terkaya ditempati Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario, dengan total kekayaan mencapai Rp50.848.396.857.

Bupati Ngawi, Ony Anwar, menempati urutan ketiga dalam daftar kepala daerah terkaya di Jawa Timur atau Jatim dengan total kekayaan mencapai Rp50.752.000.000. Sedangkan di posisi keempat ada Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur, dengan total kekayaan Rp35.619.747.967.

Posisi kelima ada nama Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, dengan total kekayaan mencapai Rp29.183.094.227.