Kapolda Jatim Beri Semangat Anggota Polri yang Terkena Lemparan Batu Saat Pengamanan Laga Persebaya Vs Persis Solo

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menjenguk Anggota Polri di RS Bhayangkara Polda Jatim.
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menjenguk Anggota Polri di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan serta Manager Persebaya,  menjenguk Bripda Wafi, anggota Sabhara yang mengalami luka di mata sebelah kiri pada saat melakukan pengamanan pertandingan persahabatan Persebaya lawan Persis Solo.


"Anggota kami ini pada saat bertugas pengamanan mendapatkan lemparan batu yang mengenai mata sebelah kiri. Untuk itu kami dengan jajaran polda memberikan semangat kepada anggota untuk tetap bekerja dan semoga cepat sembuh," terang Irjen Pol Nico Afinta, usai menjenguk anggota sabhara yang dirawat di RS Bhayangkara, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (25/5).

Kehadiran kami untuk memastikan persepsi yaitu, pertandingan sepak bola adalah pertandingan baik menjunjung sportivitas, kejujuran dan kebersamaan.

"Antara Polri, penonton, pemain sepak bola dan penggiat olahraga mempunyai keinginan yang sama yaitu memajukan olahraga khususnya jawa timur," tambahnya.

Semua menginginkan olahraga yang sportif tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak. Baik masyarakat maupun organisasi sepak bola seperti PSSI maupun yang lain.

"Yang paling penting adalah kita semua harus patuh hukum, karena didalam pertandingan, di dalam stadion. Kalau penonton ya mengumpulkan karcis, kalau tidak masuk tolong disiarkan televisi," ucapnya.

"Sedangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum menyebabkan luka pada mata. Bagaimana nanti jika yang bersangkutan mempunyai keluarga, kita semua masih saudara, kita semua keluarga besar jawa timur," lanjutnya.

Sementara untuk pelaku tindak pidana segera di proses. Kemarin sudah ditangkap satu orang dan dibawa ke Polrestabes terkait dengan tindakan anarkis yang sudah dilakukan.

"Tapi saya yakin dan percaya, atas kebersamaan kita, persamaan pemikiran dan tindakan ke depan. Maka dunia olahraga khususnya di jatim bisa lebih baik lagi," pungkasnya.