Bupati Sanusi Dukung Berantas Narkoba di Operasi Pekat Polres Malang

Bupati Malang, H.M. Sanusi Mengenakan Peci Hitam beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang/Ist
Bupati Malang, H.M. Sanusi Mengenakan Peci Hitam beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang/Ist

Bupati Malang H.M.Sanusi mendukung penuh upaya dari jajaran Polres Malang untuk memberantas penyakit masyarakat melalui operasi pekat yang diarahkan kepada seluruh kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti premanisme, judi, miras dan yang paling utama adalah narkoba. 


"Seperti yang kita saksikan secara bersama, bahwa Polres Malang telah bekerja keras untuk memberantas penyakit masyarakat yang tentunya sangat meresahkan masyarakat. Yang mana dari penyakit masyarakat itu, memiliki dampak membuat perilaku orang tidak wajar, sehingga berperilaku tidak wajar pula. Semoga semua pelaku ini diberi hidayah oleh Allah SWT dan kembali kejalan yang benar," ujar H.M. Sanusi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (06/06) 

Selain itu, H.M. Sanusi juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Malang, untuk bersama-sama memberantas dan memerangi narkoba, agar di Kabupaten Malang menjadi Kabupaten yang bebas narkoba.

"Maka dari itu kami mengajak peran serta seluruh masyarakat secara bersama untuk memberantas dan memerangi narkoba, karena narkoba sangat berbahaya," tegas pria yang khas mengenakan peci hitam tersebut saat menghadiri kegiatan Press Conference Hasil Ops Pekat Semeru 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang. 

Sementara itu, dalam rilis tersebut, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengatakan, bahwa selama operasi Pekat selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 23 Mei hingga 3 Juni Jajaran Polres Malang mengungkap 177 kasus. 

"Diantaranya 48 adalah kasus narkoba. Dari 177 kasus tersebut, ada 183 pelaku yang diamankan, dan 89 diantaranya dinaikkan ke tingkat penyidikan. Khusus di bidang narkoba, kita sudah mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu totalnya 1,3 kilogram dan 183 gram ganja dan beberapa obat obatan terlarang," paparnya.

Selaras dengan Bupati Malang, AKBP Ferli Hidayat juga menghimbau kepada seluruh element masyarakat untuk secara bersama-sama memberantas narkoba. 

"Pada saat ini, peredaran narkoba bisa terjadi dimana saja dan dengan modus yang semakin menyulitkan aparat penegak hukum. Maka dari itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama memberantas narkoba," pungkas AKBP Ferli Hidayat

Dalam kegiatan Press Conference hasil Ops Pekat Semeru 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, nampak hadir juga Kejari Kabupaten Malang Diah Yuli Astuti, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, serta Jajaran Forkopimda lainnya.