Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin dan Ginting Melaju Ke Babak Semifinal

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Tim tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke semifinal Indonesia Masters 2022.


Anthony Ginting baru saja membungkam bintang Malaysia, Lee Zii Jia, lewat drama rubber game, 18-21, 21-16, dan 21-16.Duel panas Anthony Ginting vs Lee Zii Jia berlangsung di Istora Senayan, Jumat Sore (10/6). Hasil ini sekaligus memperpanjang kemenangan Anthony Ginting atas lawanya Lee Zii Jia.

Kemudian di ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo Pasangan Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzudin 10-21, 21-11, 21-18.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat sore (10/6) pada Game pertama menjadi milik ganda Malaysia.

Namun Kevin/Marcus hanya sempat menempel di awal, dengan Goh/Izzuddin mulai membuka jarak 7-3. Momentum itu dipertahankan pasangan peringkat 12 dunia itu hingga unggul jauh 14-5.

Minions mencoba mengejar dan hanya mampu menipiskan jarak menjadi 8-14. Setelah itu Goh/Izzuddin melesat dan merebut game pertama 21-9.

Ganda Indonesia gantian tampil mengontrol dan menekan di game kedua. Dari unggul tipis 6-5, Kevin/Marcus merebut enam poin beruntun untuk menjauh jadi 12-5.

Tekanan itu tak terpatahkan oleh ganda Malaysia. Kevin/Marcus pun merebut game kedua dengan 21-11 setelah pukulan keras dari Izzuddin keluar.

Kevin/Marcus tak melepaskan momentum dan memulai game ketiga dengan langsung menyerang. Lima poin pertama berhasil diraih untuk menempatkan ganda Malaysia tertinggal 0-5.

Untuk selanjutnya pada babak semifinal nanti, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang.