Kirim 203 Atlet pada Porprov Jatim, Ngawi Targetkan 16 Besar

Bupati Ngawi Ony Anwar bersama Faizol Ketua KONI Ngawi melepas keberangkatan para atlet
Bupati Ngawi Ony Anwar bersama Faizol Ketua KONI Ngawi melepas keberangkatan para atlet

Kabupaten Ngawi mengirimkan kontingen berkekuatan 203 atlet ditambah ofisial untuk mengikuti ajang Porprov Jatim VII tahun 2022 yang digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang.


"Harapan kami atlet dari Kabupaten Ngawi menjadi kebanggan semua masyarakat. Target kami tentunya ingin memperbaiki prestasi dari gelaran yang sama di ajang sebelumnya," terang Faizol, Ketua KONI Kabupaten Ngawi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu, (11/6).

 Faizol menjelaskan, pada gelaran ini pihaknya mentargetkan 51 mendali dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedangkan untuk peringkat yang dibidik adalah 16 besar dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

Ia pun optimis dengan target prestasi yang dipasang, mengingat semua persiapan di cabang olahraga yang ada sangat matang. Diakuinya, mendali yang dibidik dari beberapa cabang olahraga antara lain atletik, gulat, renang, paralayang, aeromodeling, bola voli, futsal, taekwondo serta lainya.

Hal senada juga disampaikan Ony Anwar, Bupati Ngawi. Dalam kejuaraan kali ini pihaknya berharap semua atlet yang bertanding harus totalitas demi nama daerah. Demikian juga meminta kepada ofisial harus inten dan maksimal dalam melakukan pembinaan terhadap para atletnya. 

"Insyallah dengan semangat penuh sportifitas tinggi kita bisa memperbaiki peringkat dari sebelumnya. Target kita tentu sebaik mungkin di Porprov Jatim ini," jelas Ony Anwar.