Disnaker Kabupaten Madiun Sosialisasi Dunia Kerja ke Siswa SMK PGRI Wonoasri

Kegiatan sosialisasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun di SMK PGRI Wonoasri/RMOLJatim
Kegiatan sosialisasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun di SMK PGRI Wonoasri/RMOLJatim

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Madiun melakukan sosialisai kegiatan pelayanan antar daerah. Sosialisai ini menggandeng sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Madiun.


"Sosialisasi ini untuk menambah wawasan siswa serta memberi pemahaman dasar-dasar hukum bagaimana pelayanan antar kerja yang sesuai prosedur dengan perundangan yang berlaku saat ini," ujar Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Madiun Hengki Suwarno, Rabu (15/6).

Diikuti 103 siswa-siswi, sosialisasi dilaksanak di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun.

Hengki mengatakan sosialisasi ini merupakan inisiasi dari Kepala Disnaker. Dilaksanakan tahun ini setelah dua tahun terjadi pandemi.

"Kami juga menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Madiun dalam melaksanakan sosialisasi ini," jelas Hengki dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu, Rosita (17) siswa SMK PGri Wonoasri merasa senang dengan diadakannya sosialisasi di sekolahnya. Dia mengaku kegiatan tersebut berguna bagi siswa untuk menentukan pilihan dunia kerja selepas lulus dari SMK.

"Sosialisasi ini bisa buat kami mempunyao pandangan kemana kita akan melanjutkan langkah setelah lulus nanti khususnya di dunia kerja," ujar Rosita.