Penuhi Kebutuhan Obat dan Vitamin Masyarakat Surabaya, Lifepack Hadir Sebagai Apotek Modern

Pembukaan apotek Lifepack Surabaya
Pembukaan apotek Lifepack Surabaya

Apotek Lifepack, yang merupakan apotek modern di yang berlokasi di Jalan Raya Manyar, Menur Pumpungan Kecamatan Sukolilo resmi dibuka pada Jumat, 17 Juni 2022. 


Kehadiran Lifepack di Surabaya dalam rangka memberikan layanan kesehatan masyarakat Indonesia yang dilayani langsung oleh apoteker dalam pelayanan dan informasi obat. 

Bahkan, kata Natali Ardianto, CEO Lifepack, Apotek Lifepack memberikan pelayanan kefarmasian dengan menjamin kualitas obat, memberikan harga yang terjangkau, terlengkap, serta lebih hemat dengan program gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia. 

"Dengan hadirnya apotek Lifepack di Surabaya, kini apotek Lifepack bisa mengirimkan obat gratis ongkir secara instan ke daerah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya. Kami berharap hadirnya apotek Lifepack ini semakin memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat serta membantu mengurangi beban sistem fasilitas kesehatan pasca pandemi,” ungkapnya, Jumat, (17/6)

Berdasarkan hasil penelitian dan kajian dari Protecting Indonesia from The Threat of Antibiotic Resistence (PINTAR) di tahun 2020 terhadap peran Apotek Komunitas dalam situasi pandemi di masa depan yang dilakukan oleh peneliti dari Australia, Indonesia, dan Inggris yang menganalisis pengetahuan dan praktik dari 4.716 apoteker dan tenaga teknis kefarmasian (TTK) di 34 provinsi. 

Hasilnya disebutkan bahwa upaya tanggap terhadap pandemi di masa depan perlu melibatkan Apotek Komunitas. 

Keterlibatan Apotek Komunitas ini dinilai memegang peranan penting dalam merespons kebutuhan masyarakat di masa pandemi. 

Selain itu, Apotek Komunitas dan toko obat swasta dapat membantu mengurangi beban fasilitas sistem kesehatan di saat pandemi melalui pemberian saran serta obat yang akurat dan tepat kepada pasien. 

“Apotek Lifepack telah memberikan layanan kepada masyarakat sejak tahun 2020 bertepatan dengan situasi dimulainya pandemi. Dalam perjalanan kami memberikan layanan kepada masyarakat hingga saat ini, terdapat respons positif terhadap layanan kami, terutama bagi pasien dengan penderita penyakit kronis yang melakukan tebus obat rutin. Pasien tidak perlu lagi menunggu lama saat menebus obat, cukup menebus resep secara online lewat aplikasi Lifepack, obat langsung diantarkan ke rumah,” ujar Natali.

Natali menambahkan, inovasi yang dihadirkan untuk masyarakat ini tentunya selain memberikan kemudahan bagi pasien, kami juga telah bekerja sama dengan dokter yang juga terbantu dengan layanan dari apotek Lifepack.

dr. Edward Suryajaya, salah satu dokter di Lifepack membagikan pengalamannya menggunakan Lifepack.

 “Hadirnya Lifepack di Surabaya dapat membantu masyarakat dalam mengakses sistem kesehatan seperti, konsultasi dengan dokter dan apoteker, tebus obat dengan harga terjangkau, memesan obat secara daring dan obat langsung diantarkan ke rumah, hingga adanya program gratis ongkos kirim yang semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat. Lifepack juga fokus kepada kepatuhan konsumsi obat dan mereka hadirkan melalui fitur pengingat, agar pasien tepat waktu dalam mengonsumsi obat dan mengetahui kapan obatnya akan habis,”

dr. Asri Bindusari, Sp.KK sebagai dokter rekanan spesialis Kulit dan Kelamin yang juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) membagikan pengalaman positifnya bersama Lifepack,

 “Dokter jadi mudah meresepkan dan pasien mendapat kemudahan membeli obat yang diresepkan. Pasien dengan obat rutin juga tidak perlu khawatir jika obat yang sedang dikonsumsi akan segera habis, karena di Lifepack ada fitur pengingat bagi pasien, di mana sebelum obat tersebut habis pasien diingatkan untuk kembali memesan obatnya. Fitur tersebut sangat membantu meningkatkan kepatuhan pengobatan khususnya bagi pasien dengan penyakit kronis,” ungkapnya.

Dokter rekanan Lifepack lainnya yaitu dr. Irene Stephanie Surjadibrata Sp.PD, dokter spesialis penyakit dalam yang praktik pribadi di klinik Tegalsari 55 dan Rumah Sakit Siloam Surabaya turut membagikan juga pengalamannya menggunakan layanan apotek Lifepack.

“Saya cukup terbantu dengan layanan Lifepack dan sudah banyak meresepkan obat untuk pasien. Pengalaman saya layanan sangat baik dan obat yang dipesan dapat sampai ke lokasi pasien hanya dalam waktu beberapa jam saja,” katanya.

Apotek Lifepack, apotek modern, terlengkap, tepercaya yang memberikan harga lebih murah, resmi memberikan layanan pembelian obat, vitamin, tebus resep, konsultasi dokter & apoteker gratis, hingga layanan prioritas Lifepack Plus untuk pasien kronis dengan hemat dan mudah secara online dan offline kepada masyarakat Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon atau pesan Whatsapp resmi apotek Lifepack di (021) 50868889.  

“Apotek Lifepack sendiri saat ini memiliki lebih dari 5.000 produk dari mulai obat-obatan, vitamin, hingga alat kesehatan yang kami pastikan orisinil. Selain itu kami juga berikan program gratis ongkos kirim. Seluruh layanan yang kami berikan ini merupakan komitmen kami untuk menghadirkan layanan kesehatan yang aman dan mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat." tutup Natali.