Gelar Fun Bike, Cara Polres Bondowoso Peringati Hari Bhayangkara

Kapolres Bondowoso saat foto bersama penerima hadiah/RMOLJatim 
Kapolres Bondowoso saat foto bersama penerima hadiah/RMOLJatim 

Menjelang HUT Bhayangkara ke 76,  Polres Bondowoso menggelar fun bike, Minggu (19/6). 


Ribuan peserta dari berbagai kalangan melintasi 10 kilometer rute fun bike di seputaran jantung kota, Bumi Ki Ronggo. 

Termasuk, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko dan jajaran pejabat utama Polres, Komandan Kodim 0822, Komandan Yonif 514 Raider, Ketua DPRD, dan forum pimpinan daerah lainnya turut serta. 

Dalam berbagai kesempatan acara yang dilaksanakan serentak se Indonesia itu dan dibuka Kapolri secara virtual, terdapat pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan. 

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, dikonfirmasi menerangkan, pihaknya berharap kegiatan ini menjadi sarana edukasi berbagai hal kepada masyarakat. 

Pertama, edukasi mengajak masyarakat untuk giat olahraga. Menjadikan olahraga sebagai sarana rekreasi mandiri, dan meningkatkan imunitas. 

"Kemudian, melalui kegiatan ini bisa menjadi sarana kita untuk bersilaturahmi, dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Ia menerangkan bahwa pihaknya juga menjadikan kegiatan ini sebagai sarana mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan turut andil menjaga kamtibmas. 

"Tertib di jalan lalu lintas, sambil mengedukasikan itu semua," urainya. 

Informasi dihimpun, dalam acara tersebut ada total puluhan juta hadiah yang dibagikan. Mulai dari kulkas, televisi, sepeda gunung, kipas angin, magic com, dan lainnya.