4 Hari Jelang Opening Porprov VII Jatim, Lintasan Atletik JSG Jember Belum Kelar

Komisi A DPRD Jember saat sidak di Stadion JSG Jember/RMOLJatim
Komisi A DPRD Jember saat sidak di Stadion JSG Jember/RMOLJatim

Semakin mendekati Ppelaksanaan opening Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII di Stadion Jember Sport Garden (JSG) masyarakat semakin was-was. Pasalnya, 4 hari menjelang opening, pengerjaan venue lintasan atletik dan area tolak peluru belum juga kelar.


Seharusnya pengerjaan proyek tersebut selesai seminggu sebelum pembukaan event olahraga 2 tahunan tingkat Jawa Timur ini.

Demikian disampaikan Ketua komisi A DPRD Jember, Tabroni usai melakukan inspeksi mendadak di JSG dan Kolam Renang Kebun Agung, Selasa (21/6).

Tabroni bersama sejumlah anggota Komisi A lainnya, diantaranya Nur Hasan, melakukan sidak kedua kalinya untuk memastikan kesiapan veneu Porprov Jatim.

"Seharusnya ini, sudah selesai, sebab, pelaksanaan opening Porprov tanggal 25, tinggal 4 hari lagi. Namun faktanya belum selesai," ucap Tabroni dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menjelaskan ada beberapa yang belum selesai, yakni lintasan atletik dan tolak peluru. Hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Hal ini terjadi karena ada kesalahan sejak awal mulai perencanaan.

Karena itu, dia meminta rekanan pelaksana proyek Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan bergerak cepat. 

"Tenaga kerja manusia harus segera ditambah, supaya cepat selesai," kata legislator PDI Perjuangan ini. 

Sementara itu, saat pengerjaan pengerjaan ada petugas sound system mondar-mandir melakukan cek sound untuk persiapan pembukaan Porprov. Tentunya, juga menggangu proses pekerjaan venue. Yang semestinya, pekerjaan venue sudah selesai sejak tiga hari lalu.

Selain itu, ada bagian di kolam renang Kebun Agung yang rusak, tidak bisa dibangun, karena tidak masuk dalam dokomen kontrak. Ini terjadi karena perencanaan yang tidak komprehensif.