Resmikan Gedung Madrasah, Wabup Bondowoso Tekanan Pemerataan Pendidikan

Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar menandatangani prasasti Gedung MDTA dan PAUD Bustanul Ulum/RMOLJatim
Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar menandatangani prasasti Gedung MDTA dan PAUD Bustanul Ulum/RMOLJatim

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar meresmikan Gedung MDTA dan PAUD Bustanul Ulum, di Desa Sukokerto Kecamatn Pujer, Selasa (21/6).


Irwan mengatakan, dirinya sebagai Wabup Bondowoso sekaligus ketua DPC PDIP Bondowoso telah menyalurkan bantuan yang disebutnya diambilkan dari Jasmas Provinsi ini, di Desa Sukokerto, Kecamatan Pujer tersebut.

Diterangkannya, pihaknya membantu kurang lebih sekitar 10 perbaikan gedung sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan tahun ini. 

Perbaikan dengan nominal yang beragam itu dilakukan sebagai sumbangsih partai berlambangkan banteng itu di berbagai bidang. Baik pendidikan, rumah tak layak huni, dan bakti sosial lainnya. 

"Goalnya bagaimana pendidikan di desa-desa bisa merata dan maju. Kita juga membantu pemerintah untuk meningkatkan IPM, angka rata-rata lama sekolah harus kita tingkatkan juga," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Ditambahkan, pihaknya dalam memberikan bantuan tak melihat peta politik. Melainkan, benar-benar murni membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Terlebih lagi, pihaknya menjalankan aksi ini tak hanya saat dirinya menjadi Wakil Bupati. Melainkan, sudah sejak lama. 

"Saya tak melihat itu basis PDI Perjuangan, yang penting kita berbuat nyata ke masyarakat. Yang menilai masyarakat, bukan janji tapi bukti," urainya. 

Ia pun berpesan agar bantuan ini benar-benae dirawat. Dan mengajak masyarakat di sekitar agar mau bersekolah. 

"Ajak masyarakat sekitar untuk sekolah," pungkasnya.

Pada kesempatan peresmian gedung, Wabup Irwan didampingi oleh anggotanya dari PDIP Bondowoso juga melaksanakan wisuda murid-murid dari sekolah tersebut.