Survei Poltracking: 56 Persen Warga Jatim Puas Kinerja Khofifah-Emil  

foto/net
foto/net

Rilis Survei Provinsi Jawa Timur Poltracking Indonesia: Peta Elektoral Pilkada dan Pilpres 2024 di Jawa Timur Poltracking Indonesia menyelenggarakan survei di Jawa Timur pada 16-22 Mei 2022 dengan menggunakan metode multistage random sampling.


Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1000 responden dengan margin of error (MoE) +/- 3.2% pada tingkat kepercayaan 95%.

Sampel survei ini menjangkau 38 kabupaten/kota di seluruh Provinsi Jawa Timur secara proporsional berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) terakhir. Pengumpulan data dilakukan oleh pewawancara terlatih melalui wawancara tatap muka.

 Data setiap responden diverifikasi dengan ketat melalui perangkat teknologi komunikasi terbaru untuk menjamin kualitas dan kredibilitas hasil survei. Maksud dan tujuan dari survei ini adalah untuk mengukur elektabilitas figur kuat dalam kandidasi Pilpres dan Pilkada 2024 di Jawa Timur.

Temuan pokok dan analisis hasil survei ini dapat dijelaskan sebagaimana berikut: Pertama, publik Jawa Timur yang puas dengan kinerja pemerintahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa – Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak sebanyak 56.4%, sedangkan yang tidak puas ada 16.0%.

“Pada kinerja personal, sebanyak 59.2% publik puas terhadap kinerja Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur dan sebanyak 60.3% publik puas terhadap kinerja Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur,” kata Direktur Poltracking Indonesia Arya Budi pada Rabu (22/6).