Syamsidar Tukangi Timnas Pelajar Kemenpora U17 di Laga Internasional 

Syamsidar saat membela Timnas Indonesia/Ist
Syamsidar saat membela Timnas Indonesia/Ist

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BliSPI) menunjuk Syamsidar sebagai pelatih penjaga gawang Timnas Pelajar Kemenpora U17. 


Mantan penjaga gawang Timnas dan PSM Makassar asal Masamba, Luwu Utara Kota Makasar, Sulawesi selatan itu langsung mensepakati tugas dan tanggung jawabnya untuk menangani skuat Timnas Pelajar U17 Kemenpora Indonesia.

Mantan penjaga gawang kelahiran 15 Juli 1982 itu langsung diuji di ajang internasional di Sentul, Jawa Barat pada akhir Juni tahun ini. 

Menurut Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan, ditunjuknya Syamsidar sebagai pelatih penjaga gawang Timnas Pelajar Kemenpora U17 adalah tepat Karena di samping Syamsidar pernah membela Timnas U-21 di kejuaraan sepak bola junior ASEAN di Piala Hassanal Bolkiah tahun 2002. 

"Selain itu, Syamsidar juga termasuk salah satu alumni Timnas Pelajar Kemenpora sebagai penjaga gawang," ujar Subagja pada Kantor Berita RMOLJatim di Sentul, Jawa Barat, Kamis (23/6). 

Dikatakan Subagja, saat ini ada dua penjaga gawang yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Pelajar Kemenpora yaitu Muhammad Regan Fadillah asal SSB. Bhayangkara Tangerang Banten dan M. Reja Maulana Asal BLiSPI Kalimantan Tengah yang akan hadir dalam mengikuti event Internasionalnya.

"Saya berharap di persiapan tahun ini semua berjalan dengan baik, meski ini tertunda kurang lebih 2 tahun lamanya dalam mengikuti ajang Internasional akibat pandemi," terangnya. 

Subagja menggarisbawahi, bahwa dalam mempersiapkan Timnas Kemenpora U17 saat ini pihaknya tidak main main. Menurutnya,  persiapan Training Center pun sudah dilakukan sebelum Kick off yaitu di PPPON Cibubur Jakarta. 

"Seluruh pemain, pelatih dan official juga kita sudah persiapkan. Semoga hasil baik dan lancar dalam mengikuti ajang Internasional ini," tandasnya.

Ditambahkan Subagja, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam percepatan pembangunan sepakbola Tanah Air. 

"Insaallah Liga Berjenjang Piala Menpora terus melahirkan pemain pemain yang berkualitas," demikian Subagja.