Banyak Warga NU Prihatin Sikap Cak Imin Hina Ketum PBNU Secara Vulgar

Yenny Wahid dan Muhaimin Iskandar/Net
Yenny Wahid dan Muhaimin Iskandar/Net

Banyak warga NU yang menyesalkan sikap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menghina ketua umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di ruang publik.


Demikian disampaikan putri kedua Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

"Banyak warga NU yang prihatin dengan sikap Cak Imin yang menghina ketum PBNU secara vulgar di media,” ujar Yenny kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/6).

Beberapa hari terakhir, hubungan Cak Imin dan Yenny kembali memanas. Kegaduhan ini bermula dari pernyataan Yenny yang menyebut bahwa dirinya tidak lagi menjadi bagian dari PKB yang kini dipimpin Cak Imin. Yenny mengatakan, dirinya adalah bagian dari PKB Gus Dur.

"Saya PKB Gus Dur, bukan PKB Cak Imin," kata Yenny usai menghadiri acara di Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (22/6).

Soal dukungan terhadap Cak Imin dari kalangan NU dan Gus Durian, kata Yeny, bisa dilihat dari hasil survei.

“Cak Imin kan sampai sekarang surveinya masih jeblok. Padahal warga NU dan Gus Durian yang punya hak pilih itu puluhan juta jumlahnya,” tegasnya.

Mendengar pernyataan Yenny itu, Cak Imin meradang. Dia melakukan serangan balik dan menyebut Yenny bukan bagian dari PKB.

"Yenny itu bukan PKB," kata Muhaimin melalui akun Twitter resminya, @cakimiNOW, Rabu (23/6).