Kentingen Porprov Jatim VII Tahun Pecah Rekor Porprov Dan PON

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Jumlah Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII Sepanjang sejarah Porprov sepanjang sejarah di Indonesia. Bahkan lebih besar dari jumlah Kontingen selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dari awal hingga PON terakhir di Papua.


Demikian disampaikan Ketua umum KONI Jatim, Muhammad Nabil dalam sambutannya dalam opening ceremoni Porprov Jatim VII Tahun 2022 di stadion Jember sport Garden (JSG) Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Sabtu (25/6).

"Jumlah Kontingen Porprov Jatim, sudah mendekati 15 ribu orang atau 14.486 orang," ucap Muhamad Nabil, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, diikuti tepuk tangan hadirin.

"Karena itu, Porprov Jatim VII tahun 2022, pecah rekor di Indonesia, jumlah Kontingen lebih besar Dari PON, yang digelar dari  awal hingga pelaksanaan PON terakhir di Papua," sambungnya. 

Dia menjelaskan Jawa Timur memang luar biasa. Karena itu Nabil menyampaikan terima kasih kepada ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang telah memfasilitasi terlaksana Porprov serta menjadikan Porprov 2 tahun sekali. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap tanding mewakili Jawa Timur, juga mewakili Indonesia di tingkat Internasional. 

"Ini sesuai tema Porprov Jatim saat ini, dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju  prestasi dunia," katanya.

Hal ini ditunjukkan dengan dengan prestasi atlet angkat besi asal Pacitan , Luluk Diana, yang berhasil meraih prestasi Internasional dalam kejuaraan atletik di Mixico, yang masih dalam bulan Juni 2022 ini. 

"Selain itu, yang lebih penting kita bertekad pelaksanaan Porprov kali ini, menjadikan ekonomi bangkit di Jawa Timur," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nabil juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto telah menyiapkan opening ceremoni Porprov Jatim VII dengan baik dan luar biasa.

Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan opening ceremoni Porprov Jatim di saksikan sekitar 1.5000 penonton. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah, karena diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah terselenggaranya Porprov Jatim VII.

"Untuk dimasa yang akan datang, Kami siap jika dipercaya menjadi tuan rumah Baik even Nasional ataupun Internasional," tegas Hendy.