Dihantam Truk, Dua Pengendara Motor Tewas

Mobil truk dan sepeda motor usai tabrakan/RMOLJatim
Mobil truk dan sepeda motor usai tabrakan/RMOLJatim

Dua orang pengendara motor meninggal dunia, setelah kendaraan yang ditumpanginya terlibat kecelakaan di Jalan Raya Kemangi, Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.


Kedua korban yakni, Firmansyah (21) warga Desa Semambung Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, dan Muhammad Afiyan Aprilio (12) warga Desa Abar-Abir, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Kapolsek Bungah AKP Sujito membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu. "Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk dengan sepeda motor, dua orang meninggal di lokasi kejadian," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (28/6). 

"Korban sudah dievakuasi oleh ambulance ke Rumah Sakit Ibnu Sina," ucapnya.

AKP Sujito menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, penyebab kecelakaan berawal saat sebuah truk sedang berjalan beriringan, sedangkan diantaranya ada pengendara motor berboncengan. 

Tiba-tiba truk yang ada di depan mendadak mengerem atau menghentikan laju kendaraannya, sehingga truk yang di belakang atau berada di depan motor tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga menyeruduk motor.

"Untuk kepastian penyebab kecelakaan, kami masih mengumpulkan keterangan," tandasnya.