PAN Tuban Usulkan Lima Nama Maju Calon Presiden 2024 

Rakerda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban/RMOLJatim
Rakerda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban/RMOLJatim

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban berjalan dengan sukses dan lancar, Kamis (30/6).


Rapat kerja tersebut diikuti jajaran pengurus partai tingkat kabupaten hingga kecamatan. Termasuk dihadiri Agus Maimun, Ketua Badan Saksi DPW PAN Provinsi Jatim.

Pada Rakerda PAN Tuban ini menghasilkan 5 nama yang diusulkan untuk maju sebagai Calon Presiden 2024. Lima nama tersebut adalah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Rakerda I DPD PAN Tuban ini memutuskan atau mengusulkan 5 nama bakal calon presiden 2024,” tegas Ketua DPD PAN Tuban, Mashadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (30/6).

Menurutnya, lima nama yang diusulkan hasil Rakerda ini berdasarkan suara dan aspirasi para kader di tingkat bawah. Sehingga, setelah ini akan disosialisasikan kepada pengurus, kader, relawan dan simpatisan sampai di akar rumput.

“Kita semua akan mensosialisasikan lima nama tersebut kepada masyarakat secara luas. Karena beliau-beliau ini memiliki rekam jejak yang baik dan layak untuk memimpin Bangsa Indonesia,” tegas Ketua Komisi II DPRD Tuban itu.

Selain itu, pada momen Rakerda ini juga dalam rangka untuk mensolidkan peran kader sampai di tingkat bawah untuk menyambut Pemilu 2024. Harapannya pada pemilu kedepan untuk kursi DPRD Tuban dari PAN bisa bertambah sesuai dengan tema yang diangkat pada rapat kerja hari ini.

“Hari ini ada tiga kader terbaik partai yang duduk di DPRD Tuban, pemilu kedepan harus bertambah. Hal itu sesuai dengan tema Rakerda hari ini yakni menuju PAN Tuban tambah kursi,” ungkap Mashadi disambut semangat para pengurus yang hadir.

Untuk mewujudkan itu, pengurus partai telah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertaruh di Pileg 2024. Serta pengurus dan kader juga telah diperintahkan untuk terus bergerak dan memberikan kontribusi yang positif buat masyarakat.

“Semuanya harus kerja keras, terlebih kader PAN harus mampu memberikan manfaat buat masyarakat secara luas,” pesan Mashadi politisi senior asal Kecamatan Palang.

Lebih lanjut, Rakerda ini juga sebagai bentuk ikhtiar partai dalam rangka menuju kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Karena partai yakin pada pemilu mendatang suara partai akan bertambah dengan hasil kerja keras semua kader.

“Kita optimis perolehan suara PAN akan meningkat di pemilu 2024. Namun begitu, semuanya membutuhkan kerja keras dari semua pengurus, kader dan simpatisan partai agar target kita terpenuhi,” pungkasnya.