Timnas Pelajar Kemenpora U17 Hanya Menang Tipis 1-0 Dari Lawannya Malaysia 

Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U17 usai laga Internasional di Sentul, Jawa Barat/RMOLJatim
Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U17 usai laga Internasional di Sentul, Jawa Barat/RMOLJatim

Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U17 menang tipis atas lawan Jebat SSN Seri Kota asal Malaysia di laga pertama Internasional di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis sore (30/6).  


Sejak peluit dibunyikan, Timnas Pelajar Kemenpora U17 tampil sungguh percaya diri dengan menggunakan jersey merah celana putih. Anak asuh Pelatih Kepala Suprianto langsung bermain menekan dengan cepat. Beberapa peluang lahir di babak pertama namun tidak ada satu pun gol lahir di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua skuat Timnas Pelajar U17 semakin melancarkan serangan ke tim lawan. Hampir separuh lapangan dikuasai anak anak Pelajar Kemenpora U17. 

Alhasil pada babak kedua, Lugas Satrya Pertama berhasil merobek gawang Malaysia sehingga merubah keadaan menjadi 1-0. Timnas terus memborbardir kubu Malaysia namun hingga peluit panjang babak kedua, skor masih sama 1-0 untuk kemenangan Timnas Pelajar Kemenpora U17.

Pelatih Kepala, Suprianto, menyayangkan anak asuhnya tidak bisa mencetak banyak gol. Padahal timnya bermain sangat apik dan menguasai jalannya permainan. 

"Saya menyayangkan penampilan pemain kita pada sore hari ini. Padahal sudah menguasai permainan penuh tapi hanya satu gol tercipta. Berbagai peluang kita miliki namun mau bagaimana lagi kalau dikasih rezekinya hanya satu gol saja," Suprianto pada Kantor Berita RMOLJatim.

Suprianto berharap pada laga kedua nanti, anak asuhnya bisa tampil lebih maksimal dan mencetak banyak gol. 

"Saya berharap di pertandinggan kedua besok, pemain bisa tampil lebih maksimal dan bisa mencari poin meski ada satu pemain No punggung 14, Jonathan Frizzi yang mengalami cidera saat perebutan bola hingga dibawa ke RS terdekat. Semoga tidak terjadi apa-apa untuk pemain Asal Kalimantan Barat," tutupnya.