Kisah Warga Thailand Tertarik Islam dari Calon Istri hingga Jadi Muallaf

Justin Lerschai Thamtong menerima hadiah Al-Quran dari Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani usai ikrar masuk Islam di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik/RMOLJatim
Justin Lerschai Thamtong menerima hadiah Al-Quran dari Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani usai ikrar masuk Islam di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik/RMOLJatim

Justin Lerschai Thamtong, warga negara Thailand telah resmi masuk Islam. Dengan dibimbing KH A Fathoni Abdussyukur, Justin mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik. Bagaimana kisahnya?


KH Abdussyukur menuturkan, ketertarikan Justin akan Islam berawal setelah dia mempelajarinya dari calon istrinya yang asli Gresik.

“Sehingga ia (Justin) terus menggali informasi tentang Islam, hingga memutuskan untuk masuk Islam," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (4/7).

"Salah satu yang menjadikan saudara Justin ini semakin tertarik dengan Islam, karena juga faktor nuansa Islami yang begitu kental dan kuat di Gresik. Sebab, di Gresik kegiatan islami setiap saat bisa dijumpai dimanapun," imbuhnya.

KH Abdussyukur berharap keyakinan Justin yang baru dipeluknya bisa terus mengakar di hatinya, sehingga bisa menjadi seorang muslim yang taat dalam menjalankan kewajibannya dengan baik dan benar.

“Tentunya dengan bimbingan orang-orang terdekatnya maupun kita sebagai sesama saudara seiman," pungkasnya.

Prosesi ikrar Justin masuk Islam disaksikan sejumlah tokoh. Diantaranya Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani. Bahkan, Gus Yani –sapaan akrab bupati Gresik memberikan hadiah berupa kitab suci Al-Quran sebagai bentuk apresiasi dan dukungan.