Meski Gagal Penuhi Target Medali Porprov Jatim, Ngawi Jadi yang Terbaik di Eks Karesidenan Madiun

Faizol Ketua KONI Kabupaten Ngawi.
Faizol Ketua KONI Kabupaten Ngawi.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 telah usai digelar pada Minggu malam, (3/7), kemarin. 


Kontingen Kabupaten Ngawi mencatatkan diri pada klasemen akhir diperingkat 21 dari 32 kabupaten/kota kejuaraan yang digelar mulai 25 Juni sampai dengan 3 Juli 2022. 

Dimana kontingen Kabupaten Ngawi dari 28 cabang olahraga (cabor) yang diikuti berhasil membawa pulang 8 mendali emas, 13 perak dan 22 perunggu dengan total 80 poin. Dengan torehan prestasi tersebut, posisi Ngawi menjadi yang terbaik daripada daerah di eks Karesidenan Madiun. 

"Saya sampaikan mohon maaf kepada pemerintah daerah Ngawi khususnya Bupati Ngawi Mas Ony Anwar Harsono. Dimana beliau mentargetkan urutan 20 atau 19 dan sebagainya. Saya sportif bahwa target itu belum terpenuhi," terang Faizo Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Senin, (4/7).

Meski pada peringkat 21, lanjut Faizol dikutip Kantor Berita erita RMOLJatim, bahwa keberadaan kontingen Kabupaten Ngawi menjadi yang terbaik di eks Karesidenan Madiun. 

Tentunya keberhasilan ini dengan selisih poin yang terpaut jauh daripada kabupaten maupun kota lainya yang dikenal dengan wilayah Mataraman ini. 

Dengan progres yang telah dicapai tersebut, Faizol berjanji akan melakukan evaluasi di semua cabor. Agar ekses dari event olahraga dua tahunan tersebut nantinya akan tercapai sesuai yang diharapkan. Dan sudah menjadi kewajiban akan memberikan suport semaksimal mungkin terhadap semua cabor. 

"Untuk ke depan setelah saya diskusi dengan ketua-ketua koni yang berhasil menduduki urutan 1 satu sampai 15 itu harus benar-benar pemusatan latihan pada atlet sesuai cabornya harus dimaksimalkan. Memang konsekuensinya anggaranya itu luar biasa tetapi saya punya prinsip sebenarnya bukan anggaranya luar biasa tetapi istilahnya sesuailah anggaranya itu," pungkas Faizol.