Rakerda DPW PAN Kalbar Usung Erick Thohir dan Zulhas pada Pilpres 2024

Zulkifli Hasan dan Erick Thohir/Net
Zulkifli Hasan dan Erick Thohir/Net

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPW Partai Amanat Rakyat (PAN) Kalimantan Barat merekomendasikan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


“Kami telah melakukan Rakerda se-Kalbar dan dari daerah mengerucut kedua nama capres,” ujar Sekretaris DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar dalam keterangannya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7).

Menurutnya, kedua usulan itu merupakan hasil serap aspirasi kader dari keinginan dan kemauan masyarakat.

Hasil rakerda itu, kata dia, selanjutnya akan dibawa kembali ke Rakerwil PAN Kalbar yang akan digelar pada Juli 2022 ini.

“PAN menganut aspirasi dari bawah. Hasil rakerda dibawa ke Rakerwil PAN Kalbar. Setelah itu disampaikan ke rakernas yang rencananya digelar pada Agustus 2022,” terangnya.

Terkait Pilpres 2024, lanjutnya, PAN Kalbar yang menjadi bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terus memperkuat dan menjalin silaturahim serta komunikasi politik. Hal itu untuk memastikan agar dari pusat dan daerah, KIB terus bergerak dan kuat.

Selain soal Pilpres, pemilihan legislatif juga tengah disiapkan. Bahkan nama-nama sudah masuk untuk berlaga di tingkat kabupaten hingga pusat.

“Persiapan politik untuk Pilpres dan Pileg 2024 makin dimaksimalkan. Bahkan untuk saksi juga sudah digarap,” pungkasnya.