Jalankan Arahan Prabowo, Kader Gerindra Jatim Sebar Ratusan Hewan Kurban Ke Pesantren dan Warga Kurang Mampu

Sapi lemosin sumbangan dari Prabowo Subianto/ist
Sapi lemosin sumbangan dari Prabowo Subianto/ist

Kader Gerindra Jawa Timur menyumbang ratusan hewan kurban pada hari raya Idul Adha tahun 2022. Dari data di DPD Gerindra Jatim, ada sekitar 80 sapi dan ratusan ekor kambing yang sudah disalurkan kader di berbagai wilayah di Jatim.


“Update terbaru hewan kurban yang disalurkan mencapai 80 sapi dan sepertinya nambah terus dan ratusan kambing,” kata ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad pada Minggu (10/7).

Dia mengatakan, hewan kurban itu disumbangkan oleh kader Gerindra di berbagai wilayah di Jawa Timur. Ratusan kambing dan puluhan sapi itu telah disebar ke berbagai pesantren dan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga sumbangan hewan kurban dari para kader Gerindra hari ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu. Mungkin masih ada masyarakat yang belum setiap hari menikmati daging, dan hari ini bisa menikmatinya,” kata pria yang dikabarkan akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim 2024 itu.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menambahkan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada para kader selalu mengarahkan agar para kader menjaga semangat juang dan kerelaan dalam berkurban.

“Wujud semangat itu adalah dengan berkuban saat Idul Adha, sehingga bisa berbagai kepada warga kurang mampu,” tambahnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyumbangkan sapi lemosin warna merah, dengan bobot 800 kg. Sapi yang badannya dicat putih Prabowo Subianto dibeli langsung dari peternak yang ada di Jatim.

“Selain berbagai. Tujuan lain adalah dengan membantu peternak sapi dan kambing yang selama ini terpuruk akibat wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Semoga kedepan wabah ini segera reda, dan ekonomi warga Jatim segera bangkit,” pungkasnya.