Apresiasi Atlet Berprestasi saat Porprov Jatim, Pemkab Bondowoso Kucurkan Bonus

 Suasana usai penyerahan bonus atlet Bondowoso peraih medali ajang Porprov Jatim/RMOLJatim
Suasana usai penyerahan bonus atlet Bondowoso peraih medali ajang Porprov Jatim/RMOLJatim

Atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 tampak senang saat Pemkab Bondowoso Kucurkan hadiah, Rabu (20/7). Bupati Salwa Arifin menyerahkan secara simbolis hadiah kepada para atlet di Pendopo Kabupaten dengan didampingi pejabat dinas terkait.


Bupati menerangkan, pemberian bonus ini sebagai bagian apresiasi kepada para atlet. Sekaligus, diharapkan bisa menjadi semangat agar tak berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan.

Utamanya, para atlet yang nantinya masih akan berlaga lagi dalam Porprov tahun 2023 mendatang.

“Jangan merasa puas, tapi tetap selalu meningkatkan diri dalam pelatihan-pelatihan sehingga ke depan lebih baik lagi,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim..

Bupati juga meminta agar KONI ke depan meningkatkan komunikasi yang baik dengan para pengurus Cabor. Sehingga, hal-hal yang menjadi catatan saat pelaksanaan Porprov 2022 ini bisa menjadi pelajaran, dan tak terulang.

“Makanya saya ingatkan tadi, jangan terulang kejadian kemarin yang kurang enak, jangan terulang,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Disparbudpora Bondowoso, Mulyadi, mengatakan, total bonus yang diberikan pada atlet yakni mencapai Rp 302 juta yang berasal dari APBD Kabupaten. Bonusnya sendiri diserahkan kepada tujuh atlet peraih medali emas, lima atlet peraih medali perak, dan sekitar 15 orang peraih medali perunggu.

Adapun besaran bonus yang diberikan untuk kategori perorangan peraih medali emas yaitu Rp 15 juta, perak Rp 7,5 juta, dan perunggu Rp 5 juta.

Dan untuk kategori beregu, seperti Cabor sepak bola putri mendapatkan Rp 15 juta.

“Kemudian setiap pelatih peraih medali mendapatkan bonus Rp 3 juta,” ujarnya.

Nilai tersebut tak termasuk dalam bonus yang diberikan kepada atlet hadang atau gobak sodor yang kemarin berlaga dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang. 

Yang masing-masing memperoleh medali emas, dan mendapatkan bonus dari Bupati Salwa Arifin sebesar Rp 5 juta untuk tiap regu, untuk pencairan sendiri diserahkan kepada KONI Bondowoso.

“Nanti diserahkan langsung oleh KONI,” pungkasnya.