Kapolri Pertimbangkan Permintaan Keluarga Brigpol Yosua Nonaktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jaksel 

Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan/Net
Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan/Net

Mabes Polri menyikapi desakan pihak kuasa hukum keluarga Brigpol Yosua Hutabarat agar Karo Paminal Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan.


Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo komitmen untuk transparan dalam menangani kasus kematian Brigpol Yosua di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Menurut dia, Kapolri Listyo juga terbuka atas apa yang menjadi masukan dari masyarakat untuk dijadikan pertimbangan.

“Pak Kapolri mengingatkan ini selalu terbuka apa yang menjadi aspirasi semua pihak, nantinya akan ada pertimbangan,” kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (19/7).

Dedi menambahkan Kapolri juga telah mengambil kebijakan dengan menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kepala Divisi Propam Polri. Langkah ini dilakukan karena pertimbangan atas masukan masyarakat.

“Yang sudah dilakukan Pak Kapolri terhadap Pak Kadiv Propam mendengarkan aspirasi dan mempertimbangkan aspek berjalan transparan, akuntabel dan cepat,” ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut dia, keputusan yang diambil Kapolri untuk mencegah terjadinya spekulasi atau opini di tengah masyarakat sehingga memperkeruh situasi.