Komitmen Berantas Korupsi, Kajari Bondowoso: Laporkan Jika Ada Penyelewengan

Kajari Bondowoso, Puji Triasmoro/RMOLJatim
Kajari Bondowoso, Puji Triasmoro/RMOLJatim

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso menggelar hari Bakti Adhyaksa ke 62 di kantor kejaksaan negeri Bondowoso, Jum'at (22/7). Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso, Puji Triasmoro menyampaikan, bahwa pihaknya akan tetap fokus dalam penegakkan hukum. Khususnya, tindak pidana korupsi.


“Kami akan semakin meningkatkan kegiatan pengusutan kasus tindak pidana korupsi,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkan, fokus saat ini dalam penanganan korupsi sendiri ditekankan pada hal yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak atau masyarakat.

Seperti bantuan-bantuan untuk masyarakat tidak mampu yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, kasus minyak goreng, mafia tanah.

“Kami akan fokus, konsen penanganan korupsi yang menyangkut hidup orang banyak,” tuturnya.

Puji mengaku sejauh ini pihaknya sedang menangani satu kasus dugaan korupsi yang sedang naik ke penyidikan. Bahkan, telah menetapkan seorang tersangka.

“Kami masih dalami keterlibatan pihak lain,” urainya.

Kejaksaan Bondowoso sendiri, selama ini juga melakukan beragam upaya dalam menumbuhkan kesadaran berani tidak korupsi.

Seperti, program Jaga Desa, program Jaksa Masuk Sekolah dan Pesantren, hingga penyuluhan hukum. ke pelaku pendidikan dan tenaga pendidik di Bondowoso.

“Supaya tidak ada penyimpangan, karena kita sudah digaji,” sambungnya.

Terakhir, dirinya juga menghimbau jika menemukan penyelewengan dana pemerintah dan semacamnya, bagi siapapun untuk melaporkan pada pihaknya.

" Asalkan atas bukti-bukti yang sesuai," pungkasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Salwa Arifin, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Komandan Kodim 0822, dan sejumlah kepala OPD.