Safari Jum'at Di Wilayah Terpencil, Bupati Salwa Sumbang Masjid Rp 20 Juta

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Safari Jum'at Pemkab Bondowoso di laksanakan , di Masjid Al Barokah, Dusun Durin, Desa Gadingsari, Kecamatan Binakal, Jumat (22/7). Masjid yang berada di pelosok desa dan di ketinggian, tak menyurutkan Bupati beserta rombongan untuk sampai ke lokasi.


Bupati Drs. Salwa Arifin dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 20 juta untuk Masjid Al Barokah.

Selain dari Pemkab Bondowoso, masjid yang berdiri sejak tahun 1980-an tersebut juga mendapat bantuan dari Bank Jatim senilai Rp. 1 juta. 

Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) pun turut memberikan bantuan seperti BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim dan Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Bupati Salwa menerangkan, pemerintah hadir untuk masyarakat dalam rangka untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat setempat, agar masyarakat juga dapat memberikan dukungan pembangunan pemerintah daerah.

"Mohon dukungannya untuk pembangunan Pemerintah Kabupaten Bondowoso," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Tak hanya itu, Bupati Salwa juga menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa pemkab akan melakukan pavingisasi dan perbaikan jalan di sekitar desa setempat. Pasalnya, kerusakan jalan sebagai akses masyarakat menuju dusun tersebut cukup parah.

"Saya kebetulan bersama para kepala dinas, jika ada kerusakan jalan dan semacamnya biar bapak-bapak ini tahu sendiri kondisinya," tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Barokah, Badrus Sholeh menuturkan, uang bantuan dari Pemkab dan Bank Jatim tersebut rencananya untuk pemasangan paving dan atap di halaman masjid. 

"Mau renovasi dan buat beli galvalum untuk atap di pinggir itu sekitar 170 meter," pungkasnya.