Sambut HUT RI ke 77, Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat Segera Bergulir 

Ketum KONI Pusat Marciano Noorman berikan piala bergilir ke peserta HUT RI tahun lalu/RMOLJatim
Ketum KONI Pusat Marciano Noorman berikan piala bergilir ke peserta HUT RI tahun lalu/RMOLJatim

Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, sepakbola piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat  Marciano Noorman yang ketiga akan segera bergulir di lapangan sintetsi Stadion H Abdul Malik BIG Depok Limo, Jawa Barat.


Pertandingan dibagi tiga katagori usia 10 tahun atau kelahiran 2012, usia 12 tahun atau kelahiran 2010 dan usia 14 tahun atau kelahiran 2008. Juaranya nanti akan menyabet piala tetap KONI Pusat, Piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat, medali dan sertifikat.

Ketua Pelaksana Taufik Panji Alam mengatakan, peserta daerah dan provinsi terbagi menjadi 16 tim U10, 16 tim U12 dan 16 tim U14. Taufik menambahkan pertandingan nantinya digelar pada Agustus 2022. 

"Insaallah tanpa ada kendala dan halangan di tahun ini pasca pandemi kita akan menggelar kembali di bulan Agustus. Persiapan yang panjang dan matang menambah persiapan tim daerah sudah bisa mengatur keberangkatan tim peserta ke tempat venue pelaksanaan nanti," ujarnya Selasa (26/7). 

Taufik juga berharap para peserta  bisa mendapatkan pengalaman bertanding antar provinsi sekaligus memperkenalkan budaya antar daerah.

"Tujuan utama kita adalah belajar untuk saling mengenalkan budaya daerah melalui sepakbola," tutupnya.