Pemuda Wirausaha Take Off, Emil Dardak: Saya Mau Berpartner dengan Mereka

Emil Dardak / ist
Emil Dardak / ist

Proses inkubasi bisnis Pemuda Wirausaha telah mencapai tahap akhir. Ada 10 pebisnis  muda yang telah disaring dari 150 peserta, mempresentasikan hasil monitoring dan inkubasi nya selama satu tahun terakhir. 


Mengambil tajuk Pemuda Wirausaha take off, berbagai macam ide bisnis dipresentasikan di hadapan wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak, mentor, dan juga investor. 

"Saya juga siap loh jadi partner mereka, keren-keren, bukan cuma itu, tapi do able banget kan", tutur Emil saat sesi tanya jawab, (29/7)

Selain itu, Emil juga berjanji bahwa pemerintah provinsi akan membuka pintu seluas-luasnya untuk membantu dan menyokong para penggerak ekonomi untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi

"Saya akan menghubungkan mereka dengan para dinas-dinas terkait, stakeholder, pun pemodal, kalau perlu saya japri satu-satu nanti ya", kelakarnya disambut tawa dan tepuk tangan para peserta.

Lebih jauh Emil berharap para lulusan program pemuda wirausaha ini juga mampu menginspirasi dan menjadi berkah untuk masyarakat sekitarnya.

Tanggapan positif pun datang dari para peserta, salah satunya, Rozakul Anam (25). Ia mengatakan bahwa seperti lagu yang lagi viral di beberapa platform media sosial saat ini

"Rasanya kayak lagu yg lagi viral di tiktok itu loh, Mbok yo sing full senyum sayang!", jawabnya sambil berdendang.

Menurutnya bentuk support penuh dari Emil dan juga pemerintah provinsi Jawa Timur ini perlu diapresiasi dan disiarkan ke daerah-daerah supaya bisa dirasakan dan dilanjutkan insan muda yang ingin mewujud nyatakan mimpi mereka.

"Kalau orang jawa bilang saya yang akan gethok tular atau menjadi perpanjangan lidah kabar baik ini, supaya program ini tetap berlanjut", pungkasnya.