Pembangunan Jembatan Ngadi Kediri Lebih Cepat 11,9 Persen dari Jadwal

Sejak dimulainya pembangunan di awal Juni lalu, progres pembangunan Jembatan Ngadi Mojo Kediri kini sudah 30 persen atau lebih cepat 11,9 persen dari jadwal yang dicanangkan.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kediri, Irwan Chandra mengatakan hingga minggu ke-3 Juli 2022, progres pembangunan jembatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung ini dalam tahap pemasangan tiang pancang. 

“Progres sudah 30 persen yakni sedang pemasangan pondasi dengan tiang pancang dan pengecoran pier cap,” kata Irwan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (1/8). 

Dalam pelaksanaannya, pembangunan jembatan Ngadi ini terus dilakukan percepetan. Alasannya, jembatan dengan panjang bentang 47 meter ini sebagai penghubung dua Kabupaten. 

DPU melakukan percepatan ini menindaklanjuti instruksi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengenai target 4 bulan yang dicanangkan Juni lalu. 

Dari evaluasi dan pengecekan langsung ke lapangan, lanjut Irwan, masih sesuai dengan time scedule yang telah disepakati.

Pihakya menambahkan, jika terjadi keterlambatan dalam pembangunan jembatan yang rusak sejak 2017 ini, maka DPU akan memberikan evaluasi terhadap pihak penyedia. 

"Dari time scedule yang sudah disepakati itu, jika ada keterlambatan kita akan jalankan SOP yang ada," tegas Irwan. 

Irwan berharap pembangunan jembatan Ngadi ini bisa selesai tepat waktu dan bermutu, sehingga setelah jembatan ini dirampungkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat dan pengguna jalan.