AHY: Mas Anies Sahabat Saya, Kita Sering Berbagi Cerita

Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri HUT Forum Pemred ke-10/RMOL
Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri HUT Forum Pemred ke-10/RMOL

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubnernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada satu forum dalam acara Ulang Tahun ke-10 Forum Pemred, di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8).


Diketahui, kedua tokoh ini digadang bakal berpasangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, AHY mengaku saling bertegur sapa dan membincangkan situasi nasional terkini terutama yang berkaitan dengan rakyat Indonesia.

“Beliau (Anies) adalah sahabat saya, saya dan Mas Anies tentu ingin terus berdiskusi, bertukar pikiran dalam berbagai hal. Saya menghormati beliau dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional. Kita seringkali berupaya untuk berbagi cerita, saling mengupdate situasi, apa yang terjadi di Indonesia, dengan rakyat kita,” ujar AHY kepada wartawan seusai acara.

Atas dasar itu, AHY menyambut baik semangat positif dengan orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Menurutnya, hubungan persahabatan keduanya tetap terjalin dengan baik.

“Tentu semangat itu positif, mudah-mudahan persahabatan itu bisa terus diperkuat,” tuturnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Namun begitu, putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan bahwa bukan hanya dengan Anies, pihaknya juga tetap membangun komunikasi dengan tokoh dan partai politik lainnya.

“Intinya kami salingbterus menyapa, tapi kami juga terus berkomunikasi dan membangun hubungan baik dengan tokoh lainnya dengan parpol-parpol lain,“ pungkasnya.