Rangkul Jama'ah, PD IPH Lamongan Gelar Rakerda Bentuk Kepengurusan Ranting Hingga Tingkat Desa

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) dan Majlis Ta'lim Perempuan Kabupaten Lamongan menggelar rapat kerja daerah kedua kalinya. Dalam rakerda tersebut diungkapkan ada pencanangan pembentukan kepengurusan ranting hingga tingkat desa di seluruh Lamongan yang berjumlah 474 ranting.


Pencanangan tersebut disetujui langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sekaligus Dewan Pembina PD IPHI Lamongan yang berkesempatan hadir untuk membuka secara langsung rapat kerja daerah kedua, Sabtu (6/8) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

"Pemkab Lamongan akan terus mendorong organ-organ yang ada di Lamongan, karena itu akan turut serta membantu Lamongan mencapai kejayaan. Pembentukan kepengurusan ranting di setiap desa itu bagus karenan nanti akan memajukan manajemen haji di Lamongan," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (6/8).

Rapat kerja daerah yang mengusung tema "Kita Lestarikan Kemabruran Haji" ini dihadiri oleh Muspika, Camat, PD IPHI, PC IPHI, Kepala KUA se Kabupaten Lamongan.

Didepan hadirin yang datang, Pak Yes memaparkan 11 program prioritas yang dimiliki Lamongan dalam membangun Lamongan berkelanjutan. Lebih lanjut Pak Yes mengajak IPHI Lamongan untuk ikut serta mengkampanyekan 11 prioritas yang dimiliki Lamongan sebagai spirit kejayaan Lamongan.

"Para Haji disini pasti Haji Mabrur yang tentu menjadi tokoh di lingkungan masing-masing. Jadilah Haji yang amanah dan mampu menyebarkan ketenangan di masyarakat. Mari kita sampaikan ke masyarakat bahwasanya Lamongan punya 11 program prioritas untuk membangkitkan kejayaan Lamongan. Agar masyarakat memberikan dukungan dan gembira," terang Pak Yes.

Pencanangan 474 kepengurusan ranting tingkat desa yang sudah mendapat persetujuan langsung itu rupanya sudah mulai diimplementasikan. Salah satu Kecamatan di Lamongan yang sudah merealisasikan hal tersebut ialah Kecamatan Sugiyo.

"Kita memang baru menggencarkan oembentukan kepengurusan ranting tingkat desa, ada 1 Kecamatan yang sudah berhasil merealisasikan yakni Kecamatan Sugiyo. Itu patut dijadikan percontohan bagi Kecamatan lain," tutur Wakil Bupati Lamongan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PD IPHI Lamongan Abdul Rouf.

Menurut penyampaian dari Pak Bro, rapat kerja daerah kedua ini akan membahas mengenai bidang organisasi, bidang kerja, bidang rekomendasi yang nantinya akan disampaikan oleh PD IPHI Lamongan dan Majlis Ta'lim Perempuan Lamongan.