Gus Shi: Angkatan Muda Kabah Penopang Utama PPP

Muscab Angkatan Muda Kabah (AMK) Kabupaten Gresik/RMOLJatim
Muscab Angkatan Muda Kabah (AMK) Kabupaten Gresik/RMOLJatim

Keberadaan Angkatan Muda Kabah (AMK) sangat penting untuk mendukung pondasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebab, AMK sudah berdiri dan dibentuk sejak 20 tahun lalu.


Demikian disampaikan Ketua DPW AMK Jatim Achmad Shilahudin saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 AMK Kabupaten Gresik di Aula Kantor DPC PPP Gresik, Minggu (7/8).

"Sebagai salah banom partai, AMK sempat tidak berdaya pada beberapa tahun lalu. Karena efek dari partai yang tidak maksimal, dalam perolehan suara nasional pada Pemilu sebelumnya sehingga terkesan terlupakan," ujar Gus Shi sapaan akrab Achmad Shilahudin, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk memulai perbaikan atau pemberdayaan, lanjut Gus Shi, dibutuhkan tahapan-tahapan yang harus dilalui dengan baik dan benar terhadap semua banom yang ada di PPP. Seperti, GMPI, GPK (gerakan pemuda kabah), dan WKK.

"Alhamdulillah, semenjak Ketua Umum DPP PPP yang dipimpin Suharso Monoarfa, banom-banom mulai diperhatikan semua. Bahkan, mulai dibentuk sampai ke tingkat akar rumput," tegas Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini.

Khusus AMK di Jawa Timur, lanjut Gus Shi saat ini masih berproses untuk mendapatkan surat keputusan (SK) di tiap-tiap Kabupaten/Kota. 

"Setelah Kabupaten/Kota terbentuk, tentunya kita lanjut di tingkat Kecamatan dan diusahakan 6 bulan yang akan datang juga bisa terbentuk di tingkat ranting-ranting," tuturnya.

Politisi asal Jombang ini mengatakan harapan DPW dan DPP bahwa pengkaderan partai ini dimulai dari banom-banom yang ada seperti GMPI, WKK, AMK dan GPK. 

“Anak-anak muda semua dari berbagai kelompok ini, oleh PPP nantinya akan disiapkan untuk menghadapi penggantian regenerasi mulai pimpinan ranting, PAC sampai pimpinan cabang. Pada saat nanti estafet kepemimpinan berikutnya diambil alih oleh anak-anak muda ini, yang sekarang kita bentuk," tegasnya.

Gus Shi menambahkan, AMK di Jawa Timur saat ini sudah hampir 21 Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk kepengurusannya.

"Untuk pelantikan, rencananya bulan November mendatang mendekati hari pahlawan. Yang diikuti pengurus PW AMK bersama dengan PC AMK se Jawa Timur di Surabaya," pungkasnya.