Malam 10 Muharram, Bondowoso Deklarasi Bumi Sholawat Burdah

Bupati Bondowoso bersama KH Azaim Ibrahimi saat deklarasikan Bumi Sholawat Burdah/RMOLJatim
Bupati Bondowoso bersama KH Azaim Ibrahimi saat deklarasikan Bumi Sholawat Burdah/RMOLJatim

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin resmi deklarasikan Bondowoso sebagai kota sholawat burdah, Senin (8/8) di alun-alun Raden Bagus Asra. Disaksikan oleh sejumlah pejabat lingkungan pemerintah kabupaten serta beberapa kyai dan ulama seperti KH Azaim Ibrahimi, Situbondo, KH Yazid Karimullah, Jember serta Syeh Amar Azmi Arrafati Aljailani Alhasani dari Palestina.


Sebelumnya Pemkab Bondowoso secara rutin menggelar sholawat burdah keliling ke tiap-tiap kecamatan dan bertepatan dengan malam 10 Muharram resmi deklarasi "Bumi Sholawat Burdah".

Bupati menjelaskan dengan menjalankan Bondowoso bumi sholawat burdah agar masyarakat semakin gemar bersholawat, karena banyak sekali manfaat dari membaca sholawat terlebih di tengah wabah penyakit yang hingga kini belum benar-benar pulih.

" Harapan agar sholawat ini menjadi kegiatan wajib bagi masyarakat dan pemerintah daerah," ujarnya dikutip Kantor Berita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengungkapkan selamat tahun baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1444 H kepada semua yang hadir dalam acara tersebut.

"Mari kita lakukan aktivitas yang baik sehingga menjadi pribadi yang lebih baik pula," pungkasnya.

Tampak di lapangan ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati lokasi acara dengan berbagai atribut dan bendera khas dalam sholawatan.