Peduli Wisata di Malang Raya, Mantan Wali Kota Malang Undang Putri Indonesia Pariwisata 2022

Mantan Wali Kota Malang Peni Suparto bersama Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla/RMOLJatim
Mantan Wali Kota Malang Peni Suparto bersama Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla/RMOLJatim

Mantan Wali Kota Malang 2003-2013 Peni Suparto mengundang Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla. Tujuannya untuk mempromosikan wisata di Malang Raya.


"Adinda ini adalah anak Malang. Kedatangannya ke Malang, saat ini bisa menjadi motivasi buat anak-anak Malang supaya bisa terus berprestasi,” ujar Peni di Paradiso Malang, Selasa (9/8).

“Terlebih untuk Malang Raya ini memiliki banyak tempat pariwisata, khususnya di Kabupaten Malang. Harapan kami, Adinda bisa menyampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga Pemerintah Pusat memiliki kepedulian terhadap Malang Raya," lanjutnya.

Bahkan, untuk mensuport pariwisata di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu), Peni telah menggarap lagu dan telah diluncurkan pada 15 Juli 2022 dengan judul "Bendungan Karangkates". 

"Untuk rekaman dan pengabadian video klip pada lagu tersebut dilakukan di Bendungan Karangkates. Dimana dikenal sebagai obyek wisata. Rencananya, saya akan mengeluarkan lagu lagi. Kalau untuk Kota Malang kan "Malang Awe-Awe", sedangkan nanti "Kangen Ku Neng Kutho Batu" untuk Kota Batu," paparnya. 

Bahkan, dalam kegiatan tersebut Peni juga memberikan apresiasi terhadap dua siswi SMK asal Kota Malang yang telah mendapat 4 prestasi di bidang desainer, salah satunya di tingkat dunia. 

"Saya mendapatkan informasi, ada dua Siswi yaitu Nadia dan Jessie mendapatkan 4 prestasi yang diperoleh, salah satunya prestasi tingkat dunia. Nah, hal ini bisa memberikan semangat anak-anak muda di Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang untuk terus berprestasi dalam bidangnya masing-masing," pungkasnya.