PSI Daftar ke KPU, Giring Cs Songsong Pemilu 2024

Rombongan PSI saat mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU/Ist
Rombongan PSI saat mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU/Ist

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Rabu (10/8).


Rombongan PSI tiba di KPU dipimpin langsung Ketua Umum Giring Ganesha dan Sekjen Dea Tunggaesti. Juga didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie hingga Sekretaris Dewan Pembina yang juga Wakil Menteri ATR, Raja Juli Antoni, dan Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka.

"Pagi ini bahagia banget karena PSI bisa mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU yang telah memberikan pelayanan terbaik dan mempercanggih Sipol," ujar Giring kepada wartawan di GedungKPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Bekas vokalis group band Nidji itu juga mengklaim persyaratan administrasi dari PSI telah lengkap. Sehingga, pihaknya percaya diri dapat mengikuti Pemilu 2024 nanti.

"Kami daftar ke sini pagi ini alhamdulillah dengan seluruh persyaratan administratif 100 persen. Terima kasih, kita makin percaya diri," kata Giring.

"Kami dari PSI siap menjadi peserta Pemilu 2024 dan kami siap menang di Pemilu 2024. Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus di seluruh Indonesia yang setahun ini berjibaku," imbuhnya.