Elite Gerindra dan PKB Kembali Bertemu Matangkan Piagam Deklarasi

Pertemuan finalisasi Piagam Deklarasi Gerindra dan PKB di kediaman Ahmad Muzani/Ist
Pertemuan finalisasi Piagam Deklarasi Gerindra dan PKB di kediaman Ahmad Muzani/Ist

Elit Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali bertemu untuk finalisasi Piagam Deklarasi. Pertemuan itu dilangsungkan di kediaman Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta Selatan.


Dari elite Gerindra, selain Ahmad Muzani hadir pula Wakil Ketua Umum Sugiono. Sedangkan dari PKB hadir Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Wakil Sekjen Syaiful Huda.

"Memang kami kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan deklarasi dan finalisasi Piagam Deklarasi. Saat ini kepastian waktu pelaksanaan dan venue deklarasi telah disepakati," ujar Syaiful Huda, dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/8).

"Tinggal pematangan terkait teknis acara dari panitia bersama sehingga agenda tersebut bisa berjalan dengan lancar," imbuhnnya menekankan.

Huda mengungkapkan deklarasi kerjasama politik Gerindra dan PKB akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat. Deklarasi tersebut akan digelar pada Sabtu mendatang (13/8).

"Jadi waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyeleseikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra karena kami menghormati forum tersebut," katanya.

Ketua Komisi X DPR RI fraksi PKB ini menambahkan, proses kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan tahapan per tahapan secara seksama.

Menurutnya, penahapan langkah ini penting agar kerja sama politik yang dilakukan benar-benar menjadi kesepakatan kedua belah pihak dan tidak ada yang merasa ditinggalkan.

Legislator asal Jawa Barat ini menyebut, rencana deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB akan dihadiri ribuan kader kedua partai politik.

Nantinya masin-masing Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menyampaikan orasi politik terkait latar belakang kerjasama dan visi tentang Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Nantinya selain dibacakan piagam deklarasi juga Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan orasi politik tentang visi mereka tentang Indonesia," tandasnya.