Cerita Prabowo Pernah Jadi Tukang Pijat Gus Dur

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/RMOL
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/RMOL

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata punya kedekatan dengan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.


Kedekatan itu menjadi cerita tersendiri yang tidak pernah terlupakan dalam benak Prabowo hingga dia pernah menjadi tukang pijat Gus Dur.

Cerita itu disampaikan Prabowo di hadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di acara Rekernas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

"Kalian tidak tahu juga bagaimana hubungan saya sama beliau (Gus Dur). Mungkin saya, jenderal yang bisa masuk kamar tidur beliau," kata Prabowo dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

"Jadi saya dulu tukang pijitnya Gus Dur. Kalian enggak tahu kan?" ucapnya hadapaan kader Gerindra dan sejumlah pengurus PKB yang hadir.

Menteri Pertahanan itu mengaku bahwa dirinya bisa memijit karena ilmu yang didapatkannya dari pencak silat yang dipelajari.

Prabowo juga menilai Gus Dur merupakan sosok yang arif. Gus Dur juga disebutnya memiliki pemikiran yang tidak mudah untuk dimengerti oleh banyak orang.

"Tapi (Gus Dur) diakui di seluruh dunia," demikian Prabowo.