Deklarasi Koalisi PKB-Gerindra, Fauzan Fuadi: Kader di Jatim Makin Bergairah Menangkan Pemilu 2024

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi/Ist
Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi/Ist

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur bergairah menyambut kerjasama koalisi dengan Partai Gerindra untuk memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Demikian ditegaskan oleh Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi. Menurut Fauzan, koalisi ini semakin memudahkan kerja politik merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Yang pasti kader sangat bergairah, siap memenangkan Kebangkitan Indonesia Raya. Tentunya kami akan langsung konsolidasi kebawah,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (13/8).

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu mengatakan, untuk menindaklanjuti keputusan yang diambil DPP, kader di bawah menggelar konsolidasi. Agar kerja politik untuk mendekati grass root bisa lebih mudah, dan kedua parpol bisa berjaya di Pemilu 2024 mendatang.

Menurut dia, kader PKB merasa tersanjung dengan pidato ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto. Orasi tersebut dinilai akan menambah semangat kader, agar bersatu untuk menuju kemenangan. Agar kemakmuran bangsa Indonesia bisa segera diwujudkan.

“Arahan Gus Muhaimin tadi juga sangat jelas. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa,” tambah anggota DPRD Jatim dari Dapil Bojonegoro-Tuban itu.

Dia mengatakan, kader PKB di Jatim akan menindaklanjuti koalisi kedua parpol itu dengan menguatkan mesin politik sampai ke grass root.

Kerjasama itu sangat diperlukan agar kerja politik merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang semakin mudah.

“Di level Jawa Timur, kami akan segera menindaklanjuti konsolidasi bersama di tingkat pusat dengan konsolidasi-konsolidasi antarkomponen kedua partai hingga ke struktur ranting dan anak ranting,” pungkasnya.

Koalisi PKB dan Partai Gerindra kini melangkah ke jenjang yang lebih serius menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hari ini, kedua parpol itu menandatangani piagam deklarasi koalisi di Sentul Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.