Jelang Panjalu Skuter Fest, Bupati Kediri Bersama Ratusan Skuteris Panasi Mesin Vespa

Bupati Kediri bersama skuteris/isr
Bupati Kediri bersama skuteris/isr

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akan menghelat Panjalu Skuter Festival sebagai ajang berkumpulnya vespa se Kediri Raya. Sebagai pemanasan, Bupati mengajak riding skuteris se Kediri Raya 


“ini adalah pemanasan mesin vespa untuk persiapan acara Panjalu Skuter Fest pada 27-28 Agustus” kata Bupati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (13/8).

Pada riding yang dimulai dari Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri hingga Situs Totok Kerot ini, diikuti  oleh 500 skuteris. Nantinya, Panjalu Skuter Festival ini akan digelar sebagai penutup serangkaian peringatan HUT RI Ke-77. 

“Panjalu Skuter Festival ini kita akan datangkan juga artis reggae nasional,” ungkap bupati.

Di samping itu, Bupati Kediri menuturkan, dalam memperingati HUT RI di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dua tahun sebelumnya terimbas pandemi. 

Sementara itu, salah satu skuteris, Musafa menyebutkan, festival yang akan dihelat oleh Bupati ini akan berdampak bagi gairah skuteris yang telah lama tidak dapat mengikuti perhelatan akbar. 

Musafa juga mengatakan, Panjalu Skuter Fest perdana ini bakal menjadi acuan bagi event-event vespa bertaraf nasional bahkan internasional.

“Saya harap Panjalu Skuter Festival ini menjadi acuan skuteris baik nasional, asia, maupun internasional,” katanya.

Selain itu, menurut Musafa perhatian Bupati Kediri kepada skuteris ini juga menjadi magnet tersendiri untuk mendatangkan pecinta kendaraan buatan eropa ini. 

“Mas Dhito ini Mas e cah skuter. Jadi sudah seperti saudara sendiri,” tutunya.